Jumat, 09 Agustus 2013

Trend Baju Kerja Fashion untuk Wanita Karir

Bagi sebagian kalangan khususnya para wanita, bekerja di kantoran bukan merupakan hal yang tabu untuk dilakukan. Bahkan, sekarang ini lebih banyak wanita yang merintis karir daripada para lelaki. Emansipasi wanita sangat berpengaruh di era sekarang ini. Sebagai wanita karir tentunya sangatlah memperhatikan penampilan saat sedang bekerja. Baju fashion korea memang sedang booming tetapi bagaimana dengan baju kerja. Fashion yang mereka gunakan haruslah sopan, dan tetap memperhatikan karakter mereka masing- masing. Berikut ini beberapa contoh model baju kerja untuk wanita yang bisa anda pilih sesuai dengan kepribadian anda.

Pertama, baju kerja formal. Untuk sebagian ibu-ibu atau para wanita yang harus berpakaian formal dan rapi saat bekerja langkah baiknya memadu padankan blazer yang sudah ada dengan warna- warna cerah. Selain itu, juga bertekstur ramah. Seperti garis- garis, polkadot kecil, ataupun polos. Sesuaikan warna blazer dengan dalamannya. Untuk bawahan, bisa menggunakan celana panjang yang tidak terlalu longgar dan tidak ketat. Atau dengan rok selutut untuk wanita yang feminin. Lalu kombinasikan dengan stocking hitam. Semua terserah anda dalam berkreasi, namun tetap memperhatikan kesopanan.

Kedua, apabila anda berkepribadian feminin, anda bisa mengkombinasikan hem kerja dengan rok. Sesuaikan warna rok dengan atasan. Jika atasannya bertekstur garis-garis, polkadot atau berbunga, sebaiknya rok yang digunakan harus polos. Warnanya juga harus sepadan dengan atasan. Jika anda ingin mengenakan baju kerja wanita yang berbentuk dress, usahakan kombinasikan blazer yang senada.

Ketiga, model batik juga dapat digunakan. Busana batik yang dipilih juga tidak boleh terlalu ramai coraknya. Sebaiknya pilih warna yang cerah dan dikombinasikan dengan celana panjang. Selain nyaman dalam pemakaian, juga dapat melestarikan warisan budaya Indonesia. Kemudian, bagaimana dengan yang berjilbab? Tenang, anda dapat membuat pakaian kerja sendiri sesuai dengan kepribadian anda. Anda juga bisa memadu padankan blazer dengan bawahan panjang dengan tas kerja fashion. Selain itu, anda bisa menggunakan hijab agar lebih tampil modis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar