Kamis, 08 Agustus 2013

Tips Menjalani Hubungan Jarak Jauh Suami Istri & Cara Mengatasinya

Apa Itu Hubungan Jarak Jauh?
Saya mau tanya. Apa anda mengetahui apa itu hubungan jarak jauh? Bagi pasangan suami istri, tentu saja hubungan jarak jauh merupakan salah satu faktor penyebab retaknya rumah tangga. Bila memang anda menjalani hubungan jarak jauh, tentu ada banyak tips menarik yang dapat anda manfaatkan untuk mampu mempertahankan hubungan meskipun sedang dalam kondisi hubungan jarak jauh. Disini saya akan berikan beberapa tips mengenai bagaimana hubungan jarak jauh dapat bertahan. Tips yang pertama adalah dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan penting di awal. Hal ini untuk memastikan bahwa anda berdua jelas mengenai hubungan anda. Yang terpenting adalah komitmen anda berdua dalam menjalani hubungan jarak jauh tersebut.

Tips Lebih Lanjut
Tips yang kedua dalam menjalani hubungan jarak jauh adalah dengan melakukan hal-hal secara bersama dengan pasangan anda. Sebagai pasangan jarak jauh, sangat penting untuk melakukan hal-hal lain bersama-sama selain panggilan telepon biasa. Dalam hubungan jarak jauh, interaksi melalui telepon dapat menjadi membosankan dalam jangka panjang. Memasukkan bentuk lain dari interaksi adalah hal yang amat penting. Bila perlu, luangkan waktu untuk mengunjungi pasangan anda guna melakukan aktifitas secara bersama-sama dalam mempertahankan aktifitas hubungan jarak jauh yang anda punya. Bila anda meremehkan hal ini, tentu saja hubungan jarak jauh anda akan berakhir pada renggangnya komunikasi bahkan dapat membuat hubungan tersebut berakhir. Memberi hadiah atau kado ketika bertemu seperti lingerie dapat pula dijadikan ide menarik.

Tips berikutnya dalam mempertahankan hubungan jarak jauh yang anda miliki adalah dengan cara memperhatikan kualitas dari komunikasi kalian berdua. Anda dapat memilih untuk berkomunikasi dengan beragam cara setiap hari, lebih dari sekali bila perlu. Karena anda tidak sering bertemu, penting untuk membangun dan mempertahankan hubungan emosional. Komunikasi tidak selalu harus panjang, yang penting adalah berkualitas. Anda dapat saling bercerita tentang kemajuan karir atau hal apapun yang signifikan yang terjadi dalam hidup anda atau mungkin mengirimkan kue nastar sebagai ungkapan kasih sayang. Sekarang ini anda juga dapat menggunakan program instant messenger atau VoIP untuk real-time chatting dan juga web cam untuk koneksi visual.


Berikutnya yang perlu anda ketahui adalah mengenai pentingnya untuk menghindari kecemburuan. Tentu saja hubungan jarak jauh amat rentan dengan masalah cemburu. Salah satu cara termudah untuk menghancurkan hubungan yang sehat adalah meracuninya dengan kecemburuan dan drama. Ketika Sikap negatif anda terhadap pasangan juga harus dihilangkan karena hanya akan membuat hubungan kalian semakin bermasalah. Yang perlu anda lakukan adalah untuk menegaskan kepada pasangan anda bahwa anda akan memberikan kepercayaan pada dirinya dan juga dia harus pula memberikan hal yang serupa. Tentu saja tidak mudah untuk meyakinkan pasangan anda untuk selalu setia dengan anda. Namun bila sudah ada komitmen, tentu hal tersebut bukanlah hal yang mustahil lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar