Selasa, 20 Agustus 2013

Cara Ampuh untuk Menghilangkan Stress

Stress merupakan salah satu problem yang dimiliki setiap orang. Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang terlepas dari yang namanya stress. Stress dapat disebabkan oleh berbagai permasalahan yang menimpa seperti patah hati, permasalahan ekonomi, atau kerjaan kantor. Saat stress kita sering malas melakukan sesuatu, tidak konsentrasi saat bekerja, tidak memiliki nafsu makan, bahkan sakit. Tidak sedikit kasus bunuh diri atau gangguan kejiwaan yang diakibatkan oleh stress ini. Oleh karena itu, stress tidak boleh dibiarkan karena dapat mengganggu kesehatan anda bahkan mengganggu hidup anda. 

Nah, berikut ini ada beberapa cara untuk menghilangkan stress. Pertama, lakukan jogging selama 3 menit. Olahraga yang tidak memerlukan biaya mahal ini dapat anda lakukan sewaktu- waktu. Berlari kecil seperti ini akan menghilangkan rasa emosi pada diri anda. Saat anda sedang emosi, anda harus pergi dari rasa emosi tersebut. Apabila anda terus berkutat dengan emosi anda maka emosi anda akan semakin meledak-ledak. Cobalah untuk melakukan jogging di sekeliling kompleks rumah anda. Tarik nafas kemudian buang nafas saat berlari. Hal tersebut akan menghilangkan rasa emosi anda. 

Saat anda stress saat menghadapi suatu pekerjaan, usahakan untuk membuat jadwal di setiap aktivitas yang akan anda lakukan. Jadwal tersebut akan membantu kita untuk mengatur waktu. Saat waktu kita terkontrol dengan baik maka kita akan terhindar dari pekerjaan yang bertumpuk. Pekerjaan yang bertumpuk itulah yang akan membuat kita mudah stress. Kemudian, saat anda sarapan makanlah telur. Protein dan asam amino yang terkandung di dalamnya akan membuat anda terhindar dari stress. 

Saat anda sedang mengalami top of stress atau tingkat stress yang paling klimaks maka anda harus mengkonsumsi kulit pisang yang direbus, Hormon serotonin yang terkandung di dalamnya akan menimbulkan perasaan bahagian bagi seseorang. Dengan meminum rebusan ini anda akan lebih rileks dan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar