Selasa, 20 Agustus 2013

Musim Hujan, Harus Tetap Kondangan

Pernikahan atau dalam bahasa betawi sering kita sebut dengan kondangan, merupakan hal yang sangat sakral. Peristiwa sekali seumur hidup ini harus diabadikan secara ramai dan meriah. Bagi kita yang mendapat undangan pesta pernikahan dari teman, kerabat dekat atau para sahabat tentunya tidak akan melewatkan peristiwa yang sangat penting ini. Kado Pernikahan pun tidak boleh luput dipikirkan. Namun, bagaimana jika saat musim hujan tiba? Apalagi pesta pernikahan tersebut dilaksanakan di outdoor. 

Busana apakah yang pantas kita pakai? Yang tetap modis, glamour namun tetap nyaman digunakan. Tidak ribet dan tidak berlebihan. Nah, untuk memilih busana tersebut ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Pertama, lihat lokasi pesta pernikahan. Apabila anda diundang di pesta pernikahan yang outdoor. Jangan gunakan gaun yang lebar. Jika hujan tiba, maka dikhawatirkan gaun cantik anda akan terkena lumpur. Sehingga gaun anda akan kotor dan sia-sia. Jika anda diundang pada pernikahan yang bersifat kekeluargaan tidak terlalu formal, gunakan gaun yang simpel dan elegan. Gunakan dress selutut dan tambahkan aksesoris sederhana. 

Jangan lupakan handbag. Handbag ini sangat cantik bila dikombinasikan dengan dress. Kedua, pilih bahan yang simpel dan tidak terlalu berat. Cantik namun nyaman dipakai. Alangkah baiknya gunakan bahan yang bermotif atau yang bewarna gelap. Sehingga apabila terkena lumpur, bekas noda air tidak terlihat. Hindari dress yang berbahan sifon. Kemudian, sepatu yang anda gunakan juga harus diperhatikan. Usahakan gunakan sepatu yang berbahan kulit, mudah dibersihkan dan tidak rusak jika terkena air. Jangan gunakan high heels yang terlalu tinggi. Alangkah baiknya gunakan wedges saja. Wedges akan membuat penampilan anda terlihat elegan dan tetap nyaman. Dan yang terakhir, selalu bawa penutup. Yang dimaksud penutup yaitu cardigan atau scarf dengan warna senada dengan dress. Sehingga apabila hujan datang, anda bisa berjaga- jaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar