Selasa, 20 Agustus 2013

Solusi Agar Rambut Tidak Rusak Saat Menggunakan Hairdyer

Hairdryer merupakan salah satu alat yang memudahkan kita untuk mengeringkan rambut. Saat setelah keramas, apabila kita terburu- buru maka kita menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut. Selain praktis, menggunakan hairdryer juga sangat cepat. Tidak memerlukan banyak waktu. Mudah dan harganya juga tidak terlalu mahal. 

Namun, ternyata penggunaan hairdryer terlalu sering akan membuat rambut anda menjadi bermasalah. Saat menggunakan hairdryer, jarak antara rambut dan hairdryer sangat dekat. Hairdryer memiliki suhu yang panas, sehingga apabila penggunaannya dilakukan dengan jarak dekat maka akan dapat membuat rambut anda kering dan kusam. Bisa- bisa rambut anda akan rusak karena terkena efek panas dari hairdyer ini. Jarak yang paling baik antara rambut dan hairdryer yaitu 30 cm. Semakin jauh jarak anda, maka semakin jauh pula panas yang mengenai rambut. Lalu, saat menggunakan hairdyer, jangan menggerak-gerakkan hairdryer tersebut. Banyak para wanita yang mengerak-gerakkan hairdryer supaya proses pengeringan cepat dan merata. Namun, ternyata hal itu sangat tidak bagus untuk kesehatan rambut. Panas yang hanya mengenai salah satu spot rambut saja akan membuat rambut tersebut mudah bercabang. 

Setelah rambut terlihat sudah agak kering, segera matikan hairdryer. Jangan tunggu hingga kering sempurna. Kering sempurna yang diakibatkan oleh hairdyer ini akan merusak rambut anda. Kemudian setelah menggunakan hairdryer, usahakan oleskan vitamin atau serum pada rambut anda. Vitamin dan serum tersebut dapat menutrisi rambut anda sehingga rambut anda terlihat lembut dan tidak kusam.  Nah, penggunaan hairdyer memang dapat dilakukan oleh siapapun. Namun, ingatlah panas yang ditimbulkan hairdyer ini akan merusak elastisitas rambut dan kelembutan rambut anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar