Jumat, 27 September 2013

Trend Busana Muslim Masa Kini di Indonesia

Trend busana muslim di Indonesia sangat cepat mengalami perkembangan. Hal itu berbanding lurus dengan banyaknya warga Indonesia yang sudah mengenakan jilbab atau berhijab. Busana muslim di Indonesia khusunya bagi wanita sudah bermacam- macam jenisnya. Hal ini, sangat berkaitan dengan keinginan wanita berhijab untuk tetap modis namun juga syar’i sesuai tuntunan agama. Nah, berikut ini beberapa jenis busana muslim masa kini.

Pertama, ada abaya. Abaya yang berasal dari negara Timur Tengah ini sangat cocok digunakan saat hari- hari spesial tiba. Selain sangat glamour, abaya ini juga sangat nyaman digunakan. Cukup longgar dan bahannya sangat enak jika digunakan untuk bepergian jarak jauh atau cukup lama. Abaya yang terkenal di Indonesia karena “Syahrini” ini terdapat bermacam- macam jenisnya. Dari mulai payet, renda sampai dengan yang bermotif batik. Pakaian ini selain modis, juga sangat diminati para remaja maupun dari kalangan ibu rumah tangga. Kedua, hijab. Di era sekarang ini sering sekali kita mendengar kata hijabers, komunitas hijab atau wanita yang mengenakan hijab. Sebenarnya, hijab merupakan gaya berjilbab yang seperti syal penutup kepala pada jaman 80 an. Terdapat bermacam- macam model hijab. Dari mulai yang simple sampai yang ribet. Dari mulai yang mengenakan kerudung biasa, pashmina samapi ada yang menggunakan selendang. 

Cara menggunakannya juga sangat biasa. Hanya dililit-lilitkan di kepala. Hijab ini sangat fleksibel. Karena dapat dikombinasikan dengan berbagai macam jenis pakaian. Kemudian ada kaftan. Pakaian longgar yang hampir sejenis dengan abaya ini mulai trend di Indonesia pada tahun lalu. Pakaian yang berasal dari Tmur Tengah ini sangat cocok juga dipakai di hari yang spesial. Terdapat bermacam- macam jenis kaftan. Ada Kaftan Arab, Kaftan Maroko, Kaftan Persia, Kaftan Rusia bahkan sekarang ada juga Kaftan Indonesia yang dipadu padankan dengan aksen batik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar