Kamis, 03 Oktober 2013

kado Pernikahan Pasangan Yang Menarik Pada Era Modern

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya jaman, semakin banyak budaya budaya yang bergeser di kalangan masyarakat Indonesia. Ini terjadi di berbagai aspek. Mulai dari hal hal besar hingga hal hal kecil. Beberapa hal kecil yang mulai terkena imbas dari perkembangan jaman adalah masalah pemberian untuk acara pernikahan. Dahulu, masyarakat terbiasa untuk membawa uang sebagai hadiah saat menghadiri sebuah acara nikah yaitu kado pernikahan

Ada beberapa kelompok yang membawa bahan bahan sembako sebagai hadiah jika yang menikah Namun seiring perkembangan jaman dan modernisasi, sebutan untuk hadiah tidak lagi sama. Saat ini, masyarakat lebih memilih untuk membawa hadiah berupa barang yang dihias cantik lengkap dengan balutan kertas kado. Tradisi ini memang belum berkembang di semua lapisan masyarakat, tetapi semakin hari semakin banyak yang memilih cara ini. Ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi alasan tersebut:

Alasan pertama adalah hadiah berupa kado sebuah barang lebih terlihat menarik dan ‘mahal’. Ini bisa terjadi karena jika kita memberikan uang, penerima akan melihatnya murni dari jumlah uang tersebut. Namun jika memberikan hadiah berupa barang, penerima akan melihatnya sebagai sesuatu yang utuh dengan manfaat dari barang tersebut.

Alasan kedua adalah jika kita memberikan hadiah berupa kado sebuah barang, kita bisa menyesuaikan kira kira barang apa yang sesuai dan bermanfaat untuk pasangan yang baru menikah itu. Barang barang seperti selimut, bed cover, sprei, bahkan kado lingerie dan sebagainya biasanya menjadi pilihan kado yang dipilih untuk hadiah pernikahan. Namun akhir akhir ini muncul beberapa buku pilihan yang cocok dijadikan kado pernikahan.

Walaupun banyak aspek-aspek positif dari pemberian hadiah pernikahan berupa kado sebuah barang, namun ada juga aspek negatifnya seperti resiko tidak terpakai atau tidak sesuai nya barang tersebut dengan orang yang menerima hadiah tersebut.

Terlepas dari itu semua, niat ikhlas adalah yang utama. Pemberian uang atau barangsebagai kado pernikahan bukanlah hal yang harus diperdebatkan. Semua harus disesuaikan dengan kemampuan kita. Pasangan pengantin yang baik akan melihat hadiah anda sebagai sesuatu yang baik, tak perlu memandang bentuk barang atau jumlah uang yang diberikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar